Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Bidik Ekspor New Fortuner ke Australia dan Filipina

Toyota membidik ekspor Fortuner baru ke Australia hingga Filipina
Toyota Bidik Ekspor Fortuner Baru ke Negara-Negara Ini / Toyota
Toyota Bidik Ekspor Fortuner Baru ke Negara-Negara Ini / Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMIIN) membidik sejumlah negara sebagai destinasi ekspor untuk model sport utility vehicle (SUV) anyar, New Fortuner 2024.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto mengatakan sejauh ini negara-negara destinasi ekspor untuk New Fortuner masih sama dengan model Fortuner yang sebelumnya.

“Saya kira untuk ekspor tidak ada perubahan destinasi, masih ke negara-negara yang sama. Misalnya, Australia juga masih ada. Untuk ekspor, memang saat ini paling besar ke Filipina, masih kontinu untuk negara-negara tersebut," jelas Nandi dalam peluncuran New Fortuner, Jumat (6/9/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan secara total pada Juli 2024, ekspor TMMIN tercatat sekitar 25.000 unit ke berbagai negara. Nandi pun menjelaskan bahwa capaian ekspor pada Agustus 2024 diproyeksikan kurang lebih sama seperti bulan sebelumnya.

"Kira-kira bulan Juli kemarin 25.000 unit ya, karena ini hanya small changes, harapannya tidak banyak berubah,” jelasnya.

Menilik data Gaikindo, TMMIN tercatat mengekspor Fortuner ke berbagai negara seperti Filipina, Australia, Brunei Darussalam, hingga negara-negara Timur Tengah.

Perlu diketahui, Toyota Fortuner perdana diperkenalkan di Indonesia sejak 2005. Fortuner sudah mengalami dua kali facelift pada generasi pertamanya, yaitu pada tahun 2008 dan 2011. Sementara itu, Fortuner generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2015 mengalami facelift pada tahun 2020. 

Terkait ubahan pada edisi terbaru Fortuner Facelift dari sisi eksterior yaitu pembaruan tampilan gril depan dan bumper spoiler.

Tampilan velg juga mendapatkan sentuhan baru dengan two tone wheel design. Untuk tipe 4x4 GR Sport dilengkapi dengan red brake caliper dan New GR tuned suspension.

Beralih ke interior, untuk tipe Fortuner 4x4 GR Sport memiliki tampilan dasbor sporty dan elegan khas Gazoo Racing, divisi balap Toyota. Selain itu, terdapat new digital rear view mirrror, head unit 9 inci yang sudah mendapat T-Intouch, serta layar 11,6 inci di baris kedua.

Dari segi jantung pacunya, Fortuner Facelift masih mengusung mesin 1GD berkapasitas 2.800 cc turbo diesel yang diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 201 Tk pada 3.400 rpm dan torsi sebesar 499,1 Nm pada putaran 1.600 sampai 2.800 rpm.

Sebagai informasi, line up terbaru Fortuner Facelift ini yaitu tipe SRZ 4x2, VRZ 4x2, dan VRZ 4x4. Adapun, harga untuk line up terbaru ini dibanderol mulai dari Rp614 juta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper