Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Santa Fe Hybrid Meluncur Oktober, Harga Mulai Rp700 Jutaan

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengonfirmasi peluncuran model hibrida terbaru, Hyundai Santa Fe Hybrid pada Oktober 2024. Segini estimasi harganya
Hyundai Santa Fe Hybrid / Hyundai
Hyundai Santa Fe Hybrid / Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen otomotif asal Korea Selatan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengonfirmasi peluncuran model hibrida terbaru, Hyundai Santa Fe Hybrid pada Oktober 2024.

Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia Woojune Cha, mengatakan, All-New Santa Fe akan tersedia dalam dua pilihan powertrain, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan Internal Combustion Engine (ICE). 

Menurutnya, kehadiran All-New Santa Fe sangat spesial, sebab ini merupakan kali pertama Hyundai Motors Indonesia memboyong kendaraan hybrid di pasar Indonesia. Tak hanya itu, dia mengatakan sejak hadir di Indonesia pada 2021 lalu, Santa Fe varian bensin juga mendapatkan respons positif dari masyarakat.

"Hadir dengan ruang yang paling lapang, tenaga mesin yang lebih besar, dan teknologi paling canggih, All-New Santa Fe akan resmi meluncur pada Oktober 2024 untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Rabu (25/9/2024).

Adapun, salah satu diler Hyundai di kawasan Jakarta Selatan mengonfirmasi bahwa pada bulan depan Hyundai Santa Fe Hybrid akan meluncur, dan pelanggan sudah dapat melakukan pembelian secara inden.

Meskipun belum resmi diumumkan, salah seorang tenaga penjual Hyundai pun memberikan bocoran harga untuk seri terbaru Hyundai Santa Fe yang akan segera meluncur, termasuk varian hybrid.

"Kalau harga belum official, nanti setelah peluncuran baru diumumkan harganya. Estimasi sekitar Rp700 juta sampai Rp800 juta untuk yang varian hybrid," ujar tenaga penjual Hyundai kepada Bisnis, Rabu (25/9).

Nantinya, akan ada tiga varian dari Hyundai Santa Fe terbaru, yakni Santa Fe Calighrapy, Prime, dan HEV (Hybrid Electric Vehicles).

Menilik spesifikasi singkatnya, All-new Santa Fe dirancang dengan desain lebih tangguh dan performa yang lebih bertenaga dibandingkan generasi sebelumnya. 

Model ini akan hadir dengan dua pilihan powertrain yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV) didukung oleh mesin bertenaga turbo hybrid 1.6 T-GDI HEV  serta opsi Internal Combustion Engine (ICE) dengan dukungan mesin berbahan bakar bensin 2.5L GDI.

Manajemen Hyundai menyebut, dengan performa mesin yang memberikan tenaga yang maksimal serta torsi yang besar, Santa Fe terbaru menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih unggul. 

Selain itu, All-New Santa Fe juga akan hadir dengan dengan fitur keselamatan aktif Hyundai Smartsense untuk meningkatkan keamanan berkendara.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper