Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Hilux Rangga Meluncur Pekan Depan, Cek Bocoran Harga dan Spesifikasinya

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan kendaraan niaga terbarunya yakni Hilux Rangga pada pekan depan, tepatnya pada Selasa 15 Oktober 2024
Toyota Hilux Rangga Meluncur Pekan Depan, Cek Bocoran Harga dan Spesifikasinya / Astra Otoparts
Toyota Hilux Rangga Meluncur Pekan Depan, Cek Bocoran Harga dan Spesifikasinya / Astra Otoparts

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan kendaraan niaga terbarunya yakni Hilux Rangga pada pekan depan, tepatnya pada Selasa 15 Oktober 2024. Informasi tersebut diketahui dari undangan resmi peluncuran Toyota Hilux Rangga yang diterima Bisnis.

“Kepada rekan-rekan media, dengan hormat kami mengundang Anda untuk menghadiri peluncuran All New Hilux Rangga, pada Selasa 15 Oktober 2024," demikian tulis undangan tersebut.

Kendati belum resmi diluncurkan, namun bocoran harga dan spesifikasi dari Toyota Hilux Rangga sudah diketahui. Rencananya, Hilux Rangga akan diluncurkan dalam dua varian yakni bensin dan diesel dengan harga dibanderol mulai Rp199 juta.

"Hilux Rangga ada varian bensin dan diesel, terdiri dari dua tipe, yaitu standard dan high. Harganya mulai Rp199 juta," ujar salah satu tenaga penjual Toyota kepada Bisnis, Kamis (10/10/2024).

Secara terperinci, tipe terendah Hilux Rangga varian bensin atau GAS STD M/T 1 WAY dibanderol seharga Rp199,6 juta. Diikuti Hilux Rangga varian GAS STD M/T 3 WAY seharga Rp200,6 juta.

Sementara itu, tipe tertingginya yakni Hilux Rangga varian diesel atau DSL HIGH A/T yang dijual seharga Rp307,8 juta. Meski baru diluncurkan pekan depan, namun konsumen sudah dapat memesan unit Hilux Rangga di diler Toyota terdekat.

"Betul, peluncuran tanggal 15 Oktober, namun konsumen sudah bisa pesan ya," pungkasnya.

Sejatinya, Hilux Rangga telah diperkenalkan kepada publik pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Kala itu, pengunjung dapat melakukan test drive Hilux Rangga.

Sementara itu, melansir laman resmi Toyota Nasmoco, menyebutkan Hilux Rangga yang tersedia di GIIAS 2024 menggunakan mesin diesel 2.400 cc.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan, dapat diprediksi bahwa Hilux Rangga ini mengikuti jejak spesifikasi global dengan kemampuan mencapai 150 Hp tenaga dan torsi 343 Nm. 

Ketika diberi muatan seberat 1,2 ton, mesin diesel 2.400 cc Hilux Rangga mampu melaju dengan lancar tanpa perlu tekanan gas berlebihan, menunjukkan karakter mesin yang kuat namun terkendali.

Berikut Bocoran Harga dan Tipe Toyota Hilux Rangga

- GAS STD M/T 1WAY: Rp199,6 juta

- GAS STD M/T 3 WAY: Rp200,6 juta

- GAS HIGH M/T: Rp221,7 juta.

- DSL STD M/T 1WAY: Rp256,8 juta

- DSL STD M/T 3WAY: Rp257,8 juta

- DSL HIGH M/T: Rp287 juta

- DSL High A/T: Rp307,8 juta 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper