Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2024, Selis (SLIS) Lego 600 Unit Motor Listrik

SLIS menargetkan setidaknya bisa mengantongi penjualan hingga 10.000 unit dengan skema subsidi Rp7 juta pada tahun ini.
Motor listrik Agats yang diproduksi SLIS/Istimewa
Motor listrik Agats yang diproduksi SLIS/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS) sebagai produsen motor listrik Selis telah melego sebanyak 600 unit motor listrik melalui skema subsidi Rp7 juta sepanjang semester I/2024.

Corporate Secretary SLIS, Pricilla Jane Halim mengatakan perseroan berupaya untuk menjaga kualitas produk motor listrik yang dipasarkan saat ini. Menurutnya, faktor harga merupakan sesuatu yang relatif di mata masyarakat.

Beberapa motor listrik Selis yang sudah mendapatkan subsidi Rp7 juta untuk saat ini adalah Emax dengan harga Rp13,5 juta, Agats Rp15,99 juta, Agats SLA  Rp9,49 juta, dan Go Plus Rp 22,49 juta.

“Kami memastikan produk yang dijual berkualitas. Murah atau tidaknya produk, merupakan hal yang relatif. Namun, kualitas adalah hal yang pastinya kami jaga,” katanya kepada Bisnis, Senin (8/7/2024).

Dia juga menyebut SLIS sudah semaksimal mungkin melakukan edukasi untuk memberikan informasi mengenai motor listrik kepada masyarakat. Selis telah melego lebih dari 600 unit motor listrik sepanjang semester I/2024.

SLIS juga menargetkan setidaknya bisa mengantongi penjualan hingga 10.000 unit dengan skema subsidi Rp7 juta pada tahun ini.

Selain menjual motor listrik secara ritel, SLIS juga melakukan penjualan melalui skema business-to-business (B2B) dengan memasok unit untuk para mitra pengemudi ojek online Grab.

Adapun, penjualan motor listrik melalui skema B2B memang memiliki prospek yang menjanjikan. Sebanyak 10.000 unit motor listrik juga sudah dipasok kepada Grab sejak 2020.

Bila melihat laman resmi Grab, tertera para mitra pengemudi bisa menggunakan motor listrik melalui GrabRental dengan biaya deposit sebesar Rp200.000. Layanan ini tersedia di wilayah abodetabek, Bandung, Medan, Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, dan Bali.

Layanan sewa motor listrik tersebut diklaim bisa menghemat hingga Rp40.000 per hari bagi para mitra pengemudi lantaran bebas dari biaya bensin, pemeliharaan, dan biaya asuransi. Selain itu, mitra pengemudi juga hemat Rp10.000 karena bebas dari biaya kredit kendaraan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper