Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laris Manis, Mayoritas Penjualan Mobil Lexus dari Produk Elektrifikasi

Peningkatan penjualan produk elektrifikasi tersebut didukung oleh beberapa model seperti Lexus LM, dan RX series.
Mobil SUV The All New Lexus RX - Lexus.
Mobil SUV The All New Lexus RX - Lexus.

Bisnis.com, JAKARTA — Minat masyarakat akan produk elektrifikasi untuk pasar mobil mewah terbilang cukup tinggi seiring 90% penjualan Lexus berasal dari teknologi tersebut.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan produk elektrifikasi Lexus secara wholesales mencapai 1.402 unit sepanjang semester I/2024, naik 110% dari 666 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Jumlah tersebut sekitar 91,45% dari total penjualan wholesales Lexus yang mencapai 1.533 unit sepanjang semester I/2024.

Secara terperinci, mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) berjumlah 1 unit, hybrid 1.360 unit, dan plug-in hybrid (PHEV) 40 unit. 

General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma mengatakan peningkatan penjualan produk elektrifikasi tersebut didukung oleh beberapa model seperti Lexus LM, dan RX series.

Selain itu, dia mengatakan sub-brand dari Toyota ini juga sudah menetapkan visi Lexus Electrified dan merealisasikan carbon neutral society dengan mengoptimalkan penjualan produk elektrifikasi dibandingkan teknologi konvensional atau internal combustion engine (ICE).

“Kami bisa mencapai lebih dari 90% komposisi penjualan produk elektrifikasi dari seluruh penjualan Lexus selama semester I/2024, dan ini sesuai dengan ekspektasi kami,” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (16/7/2024).

Adapun, Lexus Indonesia juga berencana untuk berhenti memasarkan mobil konvensional seiring ramainya lini produk mereka untuk produk elektrifikasi. Rencana ini nantinya bergantung pada kepercayaan diri, dan kenyamanan konsumen dalam menggunakan kendaraan elektrifikasi.

Langkah Lexus yang menghadirkan beragam jenis kendaraan elektrifikasi juga merupakan upaya untuk menyajikan pilihan berkendara bagi konsumen untuk perlahan beralih dari kendaraan ICE menuju elektrifikasi.

Lexus juga menilai industri otomotif sudah beralih dari yang tadinya berorientasi kepada produk menjadi lebih berorientasi kepada pelanggan. Hal ini yang membuat Lexus Indonesia berupaya memuaskan konsumen dengan memberikan pengalaman terbaik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper