Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ternyata Ini Motor Harian Pembalap Ducati Francesco Bagnaia

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengungkapkan motor yang dipakai harian.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia/  REUTERS-Pablo Morano
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia/ REUTERS-Pablo Morano

Bisnis.com, JAKARTA - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia buka-bukaan mengenai sepeda motor yang dia gunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Pembalap asal Italia yang akrab disapa 'Pecco' itu menyebut, motor harian yang dia gunakan yaitu Ducati Scrambler Nightshift. Dia pun sangat menyukai sepeda motor tersebut.

“Saya pikir Scrambler Nightshift sangat bagus karena memiliki siluet yang berbeda dari sepeda motor lainnya. Saya juga menyukai warna hitamnya yang elegan,” ujar Francesco Bagnaia, saat Konferensi Pers Shell-Ducati Corse di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Secara tampilan, Ducati Scrambler Nightshift terlihat memiliki nuansa retro-klasik. Namun, elegan dengan speedometer yang memiliki layar TFT 4,3 inci.

Ducati Scrambler Nightshift juga dibekali dua mode berkendara, yakni road dan sport. Tak ketinggalan, sepeda motor itu memiliki cornering ABS yang mengurangi risiko tabrakan saat pengereman darurat saat sepeda motor dalam kondisi miring.

Menilik jantung pacunya, Ducati Scrambler Nightshift dibekali mesin tipe L-Twin, 2 valves per silinder berkapasitas 803 cc. Alhasil, mesin itu menghasilkan tenaga 73 horsepower (HP) pada 8.250 rpm, dan torsi 65,2 Nm pada 7.000 rpm.

Francesco mengatakan, motor Ducati Scrambler Nightshift miliknya akan tetap dipertahankan sesuai standar pabrik dan tidak akan dimodifikasi.

"Tidak akan [dimodifikasi], karena Scrambler Nightshift sudah datang dari Ducati dengan warna yang sempurna. Saya rasa tidak perlu melakukan modifikasi, karena sudah sangat bagus. Awalnya saya terpikir untuk mengganti knalpotnya, namun saya rasa tidak perlu,” kata dia.

Sebelumnya, sepeda motor pertama yang digunakan oleh Pecco adalah Ducati Multistrada yang menurutnya sangat ideal untuk melakukan perjalanan santai.

"Motor pertama saya adalah Ducati Multistrada. Saya rasa sepeda motor ini sangat nyaman untuk bersantai dan menikmati perjalanan. Meskipun memiliki performa yang hebat, Multistrada juga sangat mudah dikendalikan dan lincah, jadi itulah mengapa saya suka," pungkasnya.

Adapun, di Indonesia, Ducati Multistrada 2024 dibanderol dengan harga Rp379 juta, sedangkan Nightshift dijual seharga Rp410 juta.

Kesiapan Jelang MotoGP Mandalika 2024

Perlu diketahui, Francesco Bagnaia adalah juara dunia MotoGP 2022 dan 2023. Dia juga merupakan juara dunia Moto2 2018. 

Pada kesempatan yang sama, Francesco Bagnaia mengungkap kesiapannya jelang ajang MotoGP Mandalika 2024 pada 27-29 September 2024. Dia optimistis bahwa kolaborasi Shell Advance dan Ducati akan menghasilkan performa maksimal di ajang balap motor bergengsi terseut.

"Saya senang, ini adalah salah satu pengalaman terbaik saat berkendara. Jika Anda membayangkan sesuatu tentang kecepatan dan performa, dan mengaitkannya dengan Shell, ini sangat menyenangkan," jelas Francesco.

Sebagai informasi, GP Indonesia menjadi seri ke-15 dari kalender balapan MotoGP tahun 2024. Balapan di Sirkuit Mandalika itu akan berlangsung pada Minggu (29/9/2024).

MotoGP Mandalika menjadi seri kelima sebelum penutupan musim ini. Persaingan pembalap di MotoGP 2024 terbilang masih ketat.

Jorge Martin (Pramac Racing) memimpin klasemen pembalap MotoGP dengan 341 poin disusul duet Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini dengan 317 dan 282 poin.

Di posisi keempat ada pembalap Gresini Racing Marc Marquez yang menempel ketat dengan 281 poin atau hanya berjarak 1 poin di belakang Bastianini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper