Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Nasib Innova Zenix yang Digunakan Paus Fransiskus Selama di Jakarta

Toyota Kijang Innova Zenix yang digunakan Bapa Suci merupakan milik Kedutaan Besar Vatikan
Penampakan Toyota Kijang Innova Zenix berpelat SCV 1 di  gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9/2024) / BISNIS - Artha Adventy
Penampakan Toyota Kijang Innova Zenix berpelat SCV 1 di gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9/2024) / BISNIS - Artha Adventy

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus di Indonesia menyampaikan bahwa mobil Toyota Kijang Innova Zenix yang digunakan Bapa Suci merupakan milik Kedutaan Besar Vatikan.

"Milik Kedubes Vatikan, setau saya. Domain Kedubes Vatikan [terkait] status dan mau diapakan mobil tersebut," ujar Juru bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Thomas Ulun Ismoyo melalui pesan singkat kepada Bisnis, Senin (9/9/2024).

Adapun, Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus kembali memilih mobil Toyota untuk menunjang mobilitasnya dalam perjalanan Apostolik. Kali ini, Sri Paus dikabarkan menaiki mobil Toyota Sienta dalam kunjungannya di Timor Leste.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Paus Fransiskus menumpangi Innova Zenix saat berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Kemudian dilanjut dengan Toyota Raize di Papua Nugini, dan kini Paus menaiki Toyota Sienta di Timor Leste pada Senin (9/9/2024).

PT Toyota Astra Motor (TAM) yang dinaungi oleh PT Astra International Tbk. (ASII) merespons positif soal mobil Kijang Innova Zenix yang digunakan oleh Paus Fransiskus selama kunjungannya di Indonesia.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan pihaknya sangat menghargai keputusan Paus Fransiskus yang menggunakan Kijang Innova Zenix. Seperti diketahui, Pemimpin Takhta Suci Vatikan itu berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

"[Keputusan Paus Fransiskus menggunakan Innova Zenix] Menjadi rasa bangga tersendiri baik bagi kami maupun warga Indonesia, karena mobil produksi Indonesia dapat digunakan oleh beliau untuk keperluan mobilitas saat berkunjung ke Indonesia," jelas Anton kepada Bisnis, Selasa (3/9/2024).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper