Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Morris Garage (MG) Andalkan 7 Diler, Perkuat Posisi di Pasar Jakarta

Morris Garage (MG) membuka diler baru di kawasan Fatmawati, guna memperkuat posisi mereka di Jakarta
New Morris Garage ZS/dok. Morris Garage
New Morris Garage ZS/dok. Morris Garage

Bisnis.com, JAKARTA - Morris Garage (MG), bekerja sama dengan PT Premium Auto Galeri resmi membuka diler baru di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

CEO MG Motor Indonesia, He Guowei mengatakan diler ini merupakan jaringan penjualan dan purna-jual ketujuh MG di Jakarta, dari total 29 diler di seluruh Indonesia.

"Jakarta masih menjadi area dengan pangsa pasar otomotif terbesar di Indonesia dengan demografi dan karakteristik konsumen yang beragam. Untuk semakin meningkatkan jangkauan layanannya, kami meresmikan pembukaan dealer ketujuh MG di Jakarta," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/9).

Perlu diketahui, diler MG Fatmawati itu berdiri di lahan seluas 1.964 meter persegi. Diler ini memiliki ruang pamer yang luas serta didukung empat area maintenance bay dengan peralatan lengkap dan dilayani oleh teknisi bersertifikat. 

Tak hanya itu, untuk pemilik kendaraan listrik, tersedia juga satu fast charging station 47 kW dengan dua charging gun, serta dua AC charger device 7,7 kW sehingga dapat melayani pengisian daya empat kendaraan sekaligus, yang dapat diakses secara gratis oleh konsumen MG Fatmawati.

Untuk lokasi detilnya, MG Fatmawati berada di Jalan RS Fatmawati Blok II. 40, Cilandak Jakarta Selatan. Pihak MG berharap diler ini menjadi destinasi baru bagi masyarakat sekitar yang tertarik dengan kendaraan MG.

Sejauh ini, MG telah meluncurkan tujuh lini kendaraan di Indonesia mulai dari MG ZS, MG HS, dan MG 5 GT di kategori kendaraan ICE, MG 4 EV dan MG ZS EV di segmen kendaraan listrik, serta MG VS Superhybrid di segmen hybrid.

"Dengan diresmikannya diler terbaru ini, masyarakat di area Jakarta Selatan pun semakin dekat dengan lini produk MG yang didukung dengan layanan penjualan dan purna jualnya," pungkas He Guowei.

Sebagai tambahan informasi, merek mobil MG atau Morris Garage berasal dari Inggris, tetapi saat ini dimiliki oleh perusahaan asal China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). 

Adapun, pada November 2023 lalu, MG telah menggelontorkan investasi senilai Rp4 triliun untuk membangun pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Kapasitas produksi maksimal pabrik tersebut 100.000 unit per tahunnya.

Mengacu data Gaikindo, Morris Garage mencatatkan penjualan wholesales 3.055 unit sepanjang Januari-Agustus 2024. Sementara itu penjualan ritel sebesar 2.966 unit.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper