Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adu Spesifikasi SUV China Rp300 Jutaan: Chery Tiggo 8 vs Wuling Alvez

Perbandingan harga dan spesifikasi SUV pabrikan China, Tiggo 8 dan Wuling Alvez.
Seremoni peluncuran Chery Tiggo 8 di Jakarta, Selasa (8/10/2024)/Bisnis-Rizqi Rajendra
Seremoni peluncuran Chery Tiggo 8 di Jakarta, Selasa (8/10/2024)/Bisnis-Rizqi Rajendra

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen mobil asal China, PT Chery Sales Indonesia telah merilis model sport utility vehicle (SUV) terbaru, Tiggo 8 yang dibanderol Rp300 jutaan. Mobil itu bakal menjadi pesaing merek China lainnya yakni Wuling Alvez.

Asistant President Director of Chery Sales Indonesia Zeng Shuo mengatakan, perseroan memperkenalkan varian Tiggo 8 seiring dengan pasar otomotif Indonesia yang menurutnya punya masa depan menjanjikan.

"Hari ini kami resmi memperkenalkan Chery Tiggo 8 sebagai mid SUV 7-seater yang cocok untuk pasar Indonesia," ujar Zeng Shuo di Jakarta pada Selasa (8/10/2024).

Sejatinya, model Chery Tiggo 8 ini telah diperkenalkan ke publik pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada Agustus 2024.

Saat ini, Chery Tiggo 8 dipasarkan dalam dua varian, yakni Comfort seharga Rp349,5 juta dan varian Premium yang dibanderol Rp389,5 juta. 

Di lain sisi, Wuling Alvez EX varian tertinggi dibanderol seharga Rp300 juta OTR Jakarta. Sementara itu Wuling Alvez CE seharga Rp260 juta, dan Alvez SE dihargai senilai Rp214 juta.

Lantas, bagaimana perbandingan spesifikasi antara Chery Tiggo 8 vs Wuling Alvez? Berikut ulasannya!

Spesifikasi Chery Tiggo 8:

Menilik spesifikasinya, Chery Tiggo 8 dibekali jantung pacu mesin 1.600 cc turbo dan transmisi DCT 7 percepatan. Mesin itu diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal 186 PS dan torsi maksimal 290 Nm.

Dari sisi tampilan eksteriornya, Chery Tiggo 8 memiliki kesan SUV gagah dan elegan dengan mengusung konsep Tiger Shape Conquer.

Secara dimensi, Chery Tiggo 8 memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm. SUV anyar Chery itu berkapasitas tujuh penumpang sehingga cocok untuk mobil keluarga. 

Sementara itu, dari sisi interiornya mobil tersebut disematkan head unit 10.25 inch HD display, 8 sony speaker, hingga 360 HD panoramic camera.

Meskipun dibanderol paling murah dari varian Tiggo Series, mobil ini dibekali berbagai fitur kekinian, seperti kamera 360 derajat, panoramic sunroof, hingga Advanced Driving Assistant System (ADAS).

Selain itu, untuk fitur keamanan mobil tersebut dibekali 6 airbag (duafront airbag, dualfront side airbag, dan duaside curtain airbag) serta Isofix.

Spesifikasi Wuling Alvez:

Di lain sisi, Wuling Alvez dibekali mesin bensin 4 cylinder, DVVT, DOHC berkapasitas 1.485 cc. Dapur pacu itu diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimum 105 HP, sedangkan torsi maksimum 143 Nm.

Secara tampilan, Wuling Alvez memiliki spesifikasi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.610 mm. Eksterior Wuling Alvez juga dilengkapi electric sunroof, projector headlamp LED with height adjuster.

Beralih ke interiornya, Wuling Alvez memiliki Synthetic leather seat + leather-wrapped steering wheel, Multi-Instrument Display (MID), 20W USB fast charging, hingga soft touch panel.

Ditinjau dari sistem hiburan (entertainment), mobil tersebut dibekali head unit 10,25 inci, smartphone mirroring, online music, online navigation, online messaging dan rear parking camera with Dynamic Trajectory.

Dari fitur keselamatan, Wuling Alvez juga memiliki fitur yang beragam, seperti Electronic Stability Control (ESC) and Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), hingga dual SRS airbag.

Tak ketinggalan, Wuling Alvez juga memiliki berbagai fitur ADAS seperti Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function, hingga Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper