Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Fitur Mitsubishi Xforce yang Raih Bintang Lima di Uji Tabrak Tingkat Asean

Mitsubishi Xforce meraih poin tertinggi dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Asean New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) pada 2024
Mitsubishi XForce. (ANTARA/Chairul Rohman)
Mitsubishi XForce. (ANTARA/Chairul Rohman)

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Xforce meraih poin tertinggi dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) pada 2024. Raihan poin tertinggi itu tak lepas sederet fitur canggih SUV besutan Mitsubishi tersebut.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI), Atsushi Kurita mengatakan poin tertinggi yang diraih pada uji tabrak ASEAN NCAP 2024 itu membuktikan keandalan dari performa hingga keamanan Mitsubishi Xforce.

Perlu diketahui, dalam penilaian tersebut, Mitsubishi Xforce meraih peringkat ASEAN NCAP bintang 5 dengan skor keseluruhan 79,15 poin. Total skor yang diraih didasarkan pada empat kategori yang dinilai berdasarkan protokol 2021–2025.

Keempat kategori itu terdiri dari Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP) dengan 34,89 poin, Perlindungan Penumpang Anak (COP) dengan skor 17,03 poin, kategori penilaian Bantuan Keselamatan (SA) dengan 14,85 poin, dan Keselamatan Pengendara Sepeda Motor (MS) dengan 12,39 poin.

Menilik fiturnya, Xforce 5-seater dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan di semua variannya yang terdiri dari empat airbag, Anti-lock Braking System, Electronic Stability Control (ESC), Seatbelt Reminder System untuk penumpang kursi depan dan belakang, dan teknologi Pedestrian Protection (PP). 

Model ini juga memiliki beberapa teknologi bantuan keselamatan di seluruh varian yang terdiri dari Autonomous Emergency Braking (AEB) City, AEB Inter-Urban, Blind Spot Detection (BSD), Forward Collision Warning (FCW), dan Auto High Beam (AHB). Teknologi-teknologi ini tersedia di SUV baik sebagai kelengkapan standar maupun opsional.

Setelah peluncuran penjualannya di Indonesia pada November 2023, Xforce dirilis di pasar Asean lainnya, termasuk Vietnam pada Maret dan Filipina pada Juli 2024. Xforce juga tersedia di Amerika Latin dan Afrika, dengan rencana untuk memperluas peluncurannya secara bertahap ke Asia Selatan dan Timur Tengah.

Atsushi Kurita mengatakan, di pasar Indonesia, Mitsubishi Xforce telah menjadi model favorit konsumen yang dibuktikan dengan kontribusi terbesar kedua terhadap penjualan di ajang GIIAS 2024 pada 18-28 Juli 2024.

"Kami akan melanjutkan untuk menyediakan program menarik untuk penjualan dan purnajual untuk memudahkan konsumen dalam kepemilikan Mitsubishi Xforce," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Selasa (6/8/2024).

Menilik laman resmi Mitsubishi, model Xforce dijual dalam varian Ultimate sebagai tipe tertinggi, dan Exceed sebagai tipe terbawah. Kedua varian tersebut memiliki dimensi bodi, sistem pengereman, suspensi termasuk ground clearance, fitur keselamatan dan keamanan, transmisi, serta mesin 4A91 1.5 L MIVEC DOHC yang sama. 

Untuk harga, Mitsubishi Xforce Ultimate bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp412,9 juta, sementara itu Mitsubishi Xforce Exceed bisa didapatkan mulai dari harga Rp379,9 juta.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper