Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Neta: Garansi Baterai Seumur Hidup, Mobil Listrik Auto Laris Manis

Neta, produksen asal China, menilai garansi baterai mobil listrik seumur hidup menjadi salah satu faktor yang menarik bagi konsumen Indonesia.
Mobil listrik Neta V-II/ Istimewa
Mobil listrik Neta V-II/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Merek mobil listrik asal China, Neta menilai adanya garansi baterai seumur hidup menjadi salah satu faktor produknya diminati oleh konsumen Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan mobil listrik Neta secara wholesales mencapai 175 unit sepanjang semester I/2024. Rinciannya untuk Neta V sebanyak 69 unit, sedangkan Neta V-II sejumlah 106 unit.

Director of External Affairs and Product Neta Auto Indonesia, Fajrul Ilhami mengatakan produk yang ditawarkan oleh Neta mengedepankan layanan after-sales atau purna jual dan jaminan garansi jangka panjang yang memberikan kenyamanan bagi para konsumennya.

“Salah satunya dengan memberikan Lifetime Warranty untuk komponen baterai seperti High Voltage Battery, Drive Motor dan Motor Control Unit,” katanya, Selasa (16/7/2024).

Di satu sisi, dia mengatakan masyarakat disebut sudah semakin percaya dengan kualitas mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) sebagai opsi mobilitas untuk ke depannya.

Hal ini juga tercermin dari data Gaikindo yang menunjukkan penjualan mobil BEV secara wholesales mencapai 11.944 unit pada semester I/2024, naik 104,1% dari 5.852 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, pemerintah juga terus berupaya memberikan dukungan berupa regulasi hingga ketersediaan infrastruktur charging station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Hal ini juga menandakan bahwa pasar dan peluang semakin terbuka terhadap teknologi,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan transisi dari mobil konvensional atau internal combustion engine (ICE) membutuhkan dukungan dari para produsen, hingga partisipasi masyarakat untuk meningkatkan teknologi mobil ramah lingkungan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper