Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Kaji Peluang Luncurkan Mobil Confero Hybrid

Mobil Confero versi hybrid kemungkinan akan dirilis oleh Wuling dan kini sedang dalam proses pengkajian
Wuling Confero/wuling.id
Wuling Confero/wuling.id

Bisnis.com, TANGERANG — Wuling Indonesia sedang melakukan studi terkait peluang menghadirkan mobil Confero versi hybrid untuk pasar Tanah Air. Adapun, Confero merupakan model pertama yang dibawa oleh Wuling ke Indonesia.

President Director PT SGMW Motor Indonesia, Shi Guoyong mengatakan perusahaan sedang mempertimbangkan kelanjutan dari model Confero yang masih dipasarkan saat ini. Model tersebut memang tidak pernah mengalami pembaruan sejak pertama kali diluncurkan pada 2017 silam.

Selain untuk model internal combustion engine (ICE), Wuling sedang melakukan berbagai pertimbangan untuk pengembangan teknologi hybrid pada Confero. Pertimbangan tersebut meliputi sisi mesin, dan juga body mobil.

“Sekarang sedang tahap planning dan juga sedang dianalisa,” katanya di ICE BSD Tangerang dikutip Minggu (21/7/2024).

Wuling Confero yang meluncur pada 2017 silam merupakan model low multipurposes (MPV) berkapasitas yang dibanderol mulai dari Rp128,8 juta. Sementara saat ini, harga untuk Confero dipatok Rp185 juta, sedangkan Confero S berkisar Rp207,7 juta sampai Rp232,2 juta.

Menurutnya, produk-produk yang dihadirkan oleh Wuling terkenal sangat terjangkau untuk masyarakat Indonesia dan merek asal China ini berniat untuk mempertahankan visi tersebut.

Bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan Wuling Confero S tercatat mencapai 603 unit sepanjang semester I/2024. Sementara itu, tidak ada penjualan yang tercatat untuk varian terendah dari Confero.

Di satu sisi, Shi Guoyong menegaskan masih serius untuk menggarap mobil teknologi ICE seiring masih menjadi kendaraan yang dipakai oleh masyarakat, sedangkan pasar mobil listrik berbasis baterai atau battery electric vehicle (BEV) masih dalam tahap perkembangan.

“Mobil ICE sendiri pasarnya memang masih ada, dan customer kami juga masih banyak,” ucapnya.

Wuling juga masih berupaya untuk mengembangkan mobil teknologi hybrid, dan juga plug-in hybrid (PHEV) seiring memiliki sistem yang matang untuk melakukannya. Sejauh ini juga sudah terdapat tiga BEV yang dipasarkan oleh Wuling Indonesia, yakni Air EV, Binguo EV, dan Cloud EV.

Data Gaikindo menunjukkan penjualan BEV dari Wuling secara wholesales mencapai 6.210 unit sepanjang semester I/2024, naik 276% dari 1.651 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Jumlah tersebut sekitar 72,9% dari total penjualan wholesales Wuling sepanjang semester I/2024. Di satu sisi, Wuling mencatatkan penjualan untuk Almaz Hybrid sebanyak 319 unit.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper